Presiden Mengaku Miliki Koleksi Batik Seluruh Indonesia

Presiden Mengaku Miliki Koleksi Batik Seluruh Indonesia
Presiden Mengaku Miliki Koleksi Batik Seluruh Indonesia
JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang termasuk salah satu pecinta batik. Ia mengaku sering menyempatkan diri membeli batik ketika tengah melakukan kunjungan kerja ke daerah.

"Saya dan istri jalan ke daerah manapun di Indonesia, kami melihat batik dan membeli batik di manapun. Kami harus mengatakan batik kita makin indah, makin berkualitas," kata Presiden saat membuka Gelar Batik Nusantara 2013 di Jakarta Convention Centre, Rabu (17/7).

Batik Indonesia, lanjut Presiden SBY, saat ini populer di segala kalangan. Bahkan dunia internasional mengidentifikasi Indonesia dengan ciri khas batiknya. SBY mengajak hadirin menyebutkan 10 kata yang berasosiasi dengan Indonesia. Menurutnya, kata yang akan muncul salah satunya adalah batik.

"Kita bersyukur industri batik memiliki nilai ekonomi dan penghasilan makin meningkat, baik diterima pengelola, perajin dan pedagang. Ada 3,5 rakyat kita yang bekerja untuk batik, " ujar Presiden SBY.

JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang termasuk salah satu pecinta batik. Ia mengaku sering menyempatkan diri membeli batik ketika tengah melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News