Presiden Palestina dan Menteri Pertahanan Israel Bertemu, Ini Hasil Pertemuannya

Presiden Palestina dan Menteri Pertahanan Israel Bertemu, Ini Hasil Pertemuannya
Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Foto: reuters

jpnn.com, GAZA - Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu dengan Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz di Kota Ramallah di Tepi Barat pada Minggu (29/8).

Ini adalah pertemuan tingkat tertinggi antara Abbas dan menteri Israel yang diumumkan secara terbuka sejak pembentukan pemerintahan baru Israel pada Juni.

Gantz, ketua partai sentris mengatakan kepada Abbas, Israel akan menempuh langkah-langkah untuk memperkuat ekonomi Palestina, menurut pernyataan resmi kantornya.

"Mereka juga membahas tentang membangun situasi keamanan dan ekonomi di Tepi Barat dan di Gaza," tulis pernyataan itu.

"Mereka sepakat untuk melanjutkan komunikasi lebih lanjut mengenai isu-isu yang dibahas selama pertemuan."

 Anggota Komite Sentral Fatah Abbas Hussein Al Sheikh mengatakan pembahasan itu meliputi "semua aspek" relasi Palestina-Israel.

Pembicaraan damai di antara kedua belah pihak kandas pada 2014, meski Israel selama beberapa tahun terakhir mencapai kesepakatan normalisasi dengan sejumlah negara Arab, di bawah dukungan AS.

Pemerintahan baru Israel mencakup bongkar pasang dari partai-partai yang membentang dari paling kiri hingga paling kanan dan untuk pertama kalinya melibatkan faksi Islam kecil.

Ini adalah pertemuan tingkat tertinggi antara Palestina dan Israel yang diumumkan secara terbuka sejak pembentukan pemerintahan baru pada Juni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News