Presiden Pantau Kasus Hukum Menteri

Presiden Pantau Kasus Hukum Menteri
Presiden Pantau Kasus Hukum Menteri
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyo memberikan perhatian serius pada dua nama menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II diseret-seret dalam kasus hukum. Mereka adalah Menpora Andi Malarangeng dalam kasus suap wisma atlet dan Menakertrans Muhaimin Iskandar dalam kasus suap dana tunjangan hari raya.

Ketua Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto mengatakan, Presiden terus menerima laporan yang disusun oleh UKP4. Bukan hanya masalah tekhnis yang berkaitan dengan kinerja namun juga masalah yang menjadi perhatian publik seperti kasus hukum Andi dan Muhaimin.

"Sangat mendapat perhatian. Saya tidak menyebutkan secara khusus, tapi (evaluasi) dari pemberitaan yang ada akhir-akhir ini," kata Kuntoro di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (16/9).

Bila ada menteri yang terseret kasus hukum, kata Kuntoro, UKP4 akan melakukan evaluasi selama enam bulan. Selama itu pula akan dipastikan, apakah kasus yang berkembang mengganggu kinerja menteri atau tidak. Laporan kinerja enam bulan pertama tahun 2011 sendiri telah diberikan kepada Presiden SBY.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyo memberikan perhatian serius pada dua nama menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II diseret-seret dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News