Presiden PKS Kutuk Pembantaian di Masjid Selandia Baru

Presiden PKS Kutuk Pembantaian di Masjid Selandia Baru
Presiden PKS M Sohibul Iman. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengutuk keras penembakan massal atau pembantaian terhadap umat Islam yang tengah salat Jumat di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3).

Sohibul menyatakan segala bentuk teror kepada dan oleh siapa pun dengan alasan apa pun adalah tindakan kejahatan yang harus dilawan bersama-sama.

Menurut Sohibul, ini benar-benar tindakan yang sangat biadab dan merupakan teror terhadap kemanusiaan serta umat Islam.

"Semua yang masih memiliki rasa kemanusiaan pasti mengutuk keras tindakan kejahatan ini," ungkap Sohibul Iman di kantor DPP PKS Jakarta, Jumat (15/3).

Sohibul juga mengucapkan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban dan masyarakat Selandia Baru. "Kami juga turut berbela sungkawa atas peristiwa tragis ini," katanya.

Sohibul berharap pihak yang berwewenang segera menghukum pelaku dengan hukuman yang seberat-beratnya. Mantan wakil ketua DPR ini juga mengajak dunia internasional untuk menghentikan segala bentuk propaganda yang memberikan stigma negatif terhadap Islam dan umat Islam atau islamophobia.

Mengenai tersiar kabar ada korban warga negara Indonesia, Sohibul mendukung upaya Kementerian Luar Negeri melalui KBRI di Selandia Baru untuk melindungi WNI yang ada di sana.(boy/jpnn)


Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengutuk keras penembakan massal atau pembantaian terhadap umat Islam yang tengah salat Jumat di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3).


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News