Presiden PKS Puji Keputusan Megawati Calonkan Jokowi

Presiden PKS Puji Keputusan Megawati Calonkan Jokowi
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta orasi kampanye dihadapan ribuan pendukungnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (16/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menyambut baik langkah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah memberi mandat kepada Joko Widodo alias Jokowi untuk maju sebagai calon presiden. Anis menilai keputusan Megawati mencalonkan Jokowi patut diapresiasi.

"Tadi saya sudah mengucapkan selamat pada Jokowi, Ibu Mega, dan keluarga PDIP. Yang menarik dari pencapresan ini adalah semangat mencapreskan kader, saya kira itu pesan yang bagus dari PDIP," ucap Anis usai acara kampanye perdana PKS di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (16/3).

Dikatakan Anis, langkah Megawati mengusung Jokowi merupakan bentuk kaderisasi. PKS, kata Anis, justru sudah jauh-jauh hari melakukan kaderisasi. Karenanya PKD juga sudah memiliki tiga bakal capres.

"PKS sendiri sebelumnya sudah melakukan hal yang sama, walau pun kami belum menetapkan satu, masih nominasi ada tiga," beber dia.

Lantas kapan PKS akan mengumumkan capresnya? "Insya Allah setelah 9 April (setelah pemlu legislatif, red)," pungkas Anis.(chi/jpnn)

JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menyambut baik langkah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah memberi mandat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News