Presiden Prancis: ISIS Bertanggung Jawab, Mereka Ingin Perang

Presiden Prancis: ISIS Bertanggung Jawab, Mereka Ingin Perang
Francois Hollande. Foto: AFP

jpnn.com - PARIS - Presiden Prancis Francois Hollande akhirnya menyatakan, ISIS adalah dalang dari Teror di Paris, Jumat (13/11) waktu setempat.

Dalam pernyataan resmi yang dia keluarkan dari Istana Presiden Elysee Palace, Hollande menyebut ISIS sudah jelas mengibarkan bendera perang dengan negaranya.

"Ini adalah perang yang dilakukan oleh pasukan teroris, pasukan jihad, Daesh (ISIS) untuk berperang dengan Prancis," ujarnya, seperti dikutip oleh USA Today, Sabtu (14/11).

Namun demikian, Hollande belum menyebutkan rincian hasil penyelidikan aparat berwenang terkait keterlibatan ISIS.  

Sebelum Hollande memberikan keterangan resmi, ISIS dilaporkan sudah mengaku bertanggung jawab atas insiden yang memakan ratusan korban tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Dari Mirror melansir, ISIS resmi mengucapkan kata selamat kepada para pejuangnya yang mereka sebut berhasil melenyapkan musuh-musuh mereka.

"Hari ini adalah hari, bukan awal, bukan akhir, tapi pengingat. Hari ini kami membawa kematian Anda. Besok kami akan melakukan hal yang sama," sepenggal bunyi pernyataan yang disebut dirilis resmi oleh ISIS. (adk/jpnn)

PARIS - Presiden Prancis Francois Hollande akhirnya menyatakan, ISIS adalah dalang dari Teror di Paris, Jumat (13/11) waktu setempat. Dalam pernyataan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News