Presiden pun Maklum Kenapa Abduh Lestaluhu Dapat Kartu Merah

Presiden pun Maklum Kenapa Abduh Lestaluhu Dapat Kartu Merah
Insiden Abduh Lestaluhu di bench Thailand. Foto: foxsport

jpnn.com - JAKARTA - Bek kiri Timnas Indonesia Abduh Lestaluhu buka suara soal insiden tendang bola ke bangku cadangan Thailand, dalam leg kedua final Piala AFF di Bangkok, Sabtu (17/12) kemarin.

Akibat insiden tersebut, Abduh harus menerima hadiah kartu merah dari sang pengadil. Abduh mengaku, saat itu kesal karena merasa dipermainkan pihak Thailand.

Memang, dalam laga final itu, Indonesia tengah berusaha mengejar ketertinggalan 0-2 di Stadion Rajamangala. Namun dalam situasi lemparan ke dalam, ofisial tim Thailand memperlambat waktu.

Mereka mengambil bola dan tak menghiraukan permintaan Abduh. Pemain PS TNI ini akhirnya kesal dan langsung menendang bola balik ke bench Thailand dengan kencang karena merasa dipermainkan.

"Saya seperti dimainin gitu. Jadi saya balik ke wasit,  saya bilang wasit ini enggak adil. Saya balik, mereka lalu lempar bola (ke arah saya), ya saya udah tendang lagi ke mereka," kata Abduh kepada wartawan.

Abduh membeberkan beberapa pihak mendukung aksinya itu. Bahkan, Presiden Joko Widodo kata dia, sudah memakluminya.

"Saya sempat cerita dengan Pak Presiden. Pak Presiden memaklumi karena saya menceritakan yang sebenarnya terjadi," tandas dia. (ies/jpg/jpnn)


JAKARTA - Bek kiri Timnas Indonesia Abduh Lestaluhu buka suara soal insiden tendang bola ke bangku cadangan Thailand, dalam leg kedua final Piala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News