Presiden Resmikan RS Pekerja KBN Besok

Presiden Resmikan RS Pekerja KBN Besok
Presiden Resmikan RS Pekerja KBN Besok

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) besok, Selasa (8/4) akan meresmikan Rumah Sakit (RS) Pekerja Kawasan Berikat Nusantara (KBN) di Cakung, Jakarta Utara. Dalam peresmian itu, SBY akan didampingi ibu negara Ani Bambang Yudhoyono dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

"Besok rencananya Pak SBY berserta ibu dan Pak Dahlan akan meresmikan RS Pekerja KBN," ujar Kepala Bagian Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi pada JPNN, Senin (7/4).

Lewat instruksi presiden dua tahun lalu, Dahlan Iskan memberi mandat pada PT KBN untuk mengarap RS khusus untuk pekerja, yang selama ini belum pernah ada di Indonesia.

"Ini RS pekerja pertama di Indonesia, artinya betapa Pak Dahlan sangat konsen dengan kesejahteraan buruh. Ini (RS Pekerja KBN) dibangun sesuai perintah presiden saat peresmian Rusunawa di Batam," beber Faisal.

Pembangunan RS ini pun tak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Setidaknya dalam kurun waktu kurang dari dua tahun, RS Pekerja sudah terbangun. "Dengan gerak cepat tidak sampai dua tahun Pak Dahlan melalui KBN bisa menyelesaikannya dengan dana BUMN," terang dia.

Peresmian RS Pekerja KBN sempat molor dari jadwal yang ditentukan, yakni bertepatan pada peringatan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2013 lalu. 

Namun karena kesibukan presiden, maka RS Pekerja KBN belum diresmikan. Sementara soft opening Rumah Sakit Pekerja sudah dilakukan pada 19 Desember 2013 yang dihadiri oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan didampingi Dirut PT Jamsostek,  Elvyn G Masassya dan Direktur KBN, Sattar Taba. (chi/jpnn)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) besok, Selasa (8/4) akan meresmikan Rumah Sakit (RS) Pekerja Kawasan Berikat Nusantara (KBN) di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News