Presiden SBY Akan Berikan Satyalancana Pendidikan

Presiden SBY Akan Berikan Satyalancana Pendidikan
Presiden SBY Akan Berikan Satyalancana Pendidikan
JAKARTA — Bersamaan dengan perayaan puncak Hari Guru Nasional (HGN) Ke-16 pada 25 November 2010, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan anugerah Satyalancana Pembangunan Bidang Pendidikan. Hal itu disampaikan Dirjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan Nasional (PMPTK Kemdiknas), Baedhowi, Senin (22/11).

"Anugerah diberikan kepada tiga gubernur dan tujuh bupati/walikota yang mempunyai komitmen tinggi terhadap peningkatan mutu pendidikan khususnya peningkatan profesionalisme guru dan tenaga kependidikan," kata Baedhowi di Gedung Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Jakarta.

Adapun penghargaan lain yang akan diberikan adalah Satyalancana Pendidikan kepada 12 orang guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan pendidik dan tenaga kependidikan nonformal (PTK-PNF) yang berprestasi dan berdedikasi luar biasa dalam melaksanakan tugas profesionalnya. Pada acara yang sama juga akan diluncurkan Bank Guru oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Peringatan HGN yang mengusung tema "Memacu Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan Guru yang Profesional, Bermartabat, dan Sejahtera" tersebut bertujuan untuk meningkatkan berkembangnya budaya mutu di kalangan guru dan pemangku kepentingan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

JAKARTA — Bersamaan dengan perayaan puncak Hari Guru Nasional (HGN) Ke-16 pada 25 November 2010, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News