Presiden Segera Evaluasi Kemenkum-HAM

Presiden Segera Evaluasi Kemenkum-HAM
Presiden Segera Evaluasi Kemenkum-HAM
JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan melakukan evaluasi terhadap jajaran kinerja Kementerian Hukum dan HAM, terutama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Hal ini dilakukan setelah dua kali berturut-turut terjadi peristiwa narapidana maupun tahanan kabur dari balik jeruji. Yakni kasus kisruh di Tanjung Gusta, Sumatera Utara dan teranyar, Rabu (17/7) lagi, di Rutan Kelas II A Baloi, Batam.

"Ada kejadian yang berulang di lapas tentu akan dilakukan evaluasi terhadap  kebijakan di seluruh tanah air. Jadi, akan ada evaluasi tentunya," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di kompleks Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, (18/7).

Menurut Julian, Presiden telah menerima informasi kaburnya 11 tahanan dari Rutan di Batam. Dalam hal ini Presiden meminta jajaran Kepolisian RI untuk segera mengejar para tahanan dan mengembalikannya ke rutan.

JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan melakukan evaluasi terhadap jajaran kinerja Kementerian Hukum dan HAM, terutama Direktorat Jenderal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News