Presiden Sudah Memiliki Angka Treshold

Presiden Sudah Memiliki Angka Treshold
Presiden Sudah Memiliki Angka Treshold
JAKARTA - Ambang batas parlemen atau angka parliamentary treshold (PT) ternyata juga menjadi perhatian tersendiri dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung Wibowo menyatakan, Presiden SBY memiliki pilihan angka ideal PT berdasarkan pertimbangannya sendiri.

"Presiden pernah menyampaikan itu secara informal," kata Pram -sapaan akrab Pramono Anung kepada wartawan di gedung parlemen, Jakarta, Rabu (13/7).

Menurut Pram, dirinya tahu berapa angka PT yang menjadi pilihan Presiden. Namun, dirinya tidak bisa menyampaikan angka tersebut berdasarkan pertimbangan etika. Hanya Presiden sendiri yang berhak menyampaikan angka PT itu kepada publik. ""Saya sendiri juga tidak etis bila menyebutkan," ujar Pram.

Namun, Pram sedikit banyak memberikan bayangan berapa angka PT yang menjadi pilihan SBY. Angka PT yang ditetapkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan adalah sebesar lima persen. Apakah angka PT pilihan SBY sama dengan PDIP? "Mendekati itu," jawab mantan Sekjen PDI Perjuangan itu.

JAKARTA - Ambang batas parlemen atau angka parliamentary treshold (PT) ternyata juga menjadi perhatian tersendiri dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News