Kamis, 17 Januari 2019 – 16:17 WIB

Presiden Tak Hadir di Pemakaman Pamannya

Sabtu, 05 Januari 2019 – 02:04 WIB
Presiden Tak Hadir di Pemakaman Pamannya - JPNN.COM

jpnn.com, SUKOHARJO - Presiden Joko Widodo berhalangan menghadiri pemakaman pamannya, Mulyono Herlambang di Dusun Darmosari RT 02 RW 07, Gayam, Sukoharjo, Jawa Tengah Jumat (4/1) sore.

Jokowi tak ikut mengantar adik ayahandanya itu karena kunjungan kerja di Jawa Timur.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo yang terlihat menghadiri upacara pemakaman.

Selain Sudjiatmi, tiga adik Jokowi juga terlihat mendampingi Sudjiatmi. Di samping itu, perwakilan keluarga Iriana Jokowi juga terlihat hadir dalam pemakaman. Salah satunya yakni kakak kandung Iriana, Haryanto.

Pada kesempatan tersebut, Sudjiatmi mengatakan, bahwa Jokowi memang sudah pamit tidak bisa melayat pamannya. Jokowi meminta ibundanya untuk menyampaikan hal itu kepada pihak keluarga almarhum.

"Tadi sudah pamit (tidak bisa hadir), dia ngebel (telepon) meminta agar dipamitkan tidak bisa hadir. Masih (ada kegiatan) di Jawa Timur," kata Sudjiatmi.

Dia menambahkan, bahwa dirinya begitu mengenal sosok Mulyono. Di matanya, Mulyono adalah sosok yang sangat baik. Dalam berperilaku maupun dalam ibadah baik. "Orangnya baik, ibadahnya juga bagus," katanya.

Sementara itu, kakak kandung Iriana, Haryanto atau yang akrab disapa Anto menyampaikan, dirinya sudah mengenal almarhum sejak tahun 1990-an. Selama ini, Anto mengenai sosok Mulyono sebagai pribadi yang begitu perhatian terhadap keluarga. Dan terakhir bertemu dengan almarhum yakni saat ada acara 40 hari kerabat yang meninggal. "Saat itu beliau tidak terlihat sakit, kami bercanda-bercanda gitu, " katanya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar