Presiden Ukraina Anugerahkan Penghargaan Order of Merit untuk Dino Patti Djalal

Presiden Ukraina Anugerahkan Penghargaan Order of Merit untuk Dino Patti Djalal
Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal danDuta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin di Sekretariat FPCI. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menganugerahkan penghargaan Order of Merit kepada pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal.

Penghargaan itu diberikan kepada Dino Patti Djalal atas dukungan dan kontribusi keberlanjutannya dalam mengampanyekan kebebasan Ukraina dari serangan Rusia.

Pemberian penghargaan tersebut diwakili oleh Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin di Sekretariat FPCI di Jakarta Pusat, Rabu (28/2).

Dubes Hamianin mengatakan butuh keberanian untuk memperjuangkan apa yang benar dan berpegang teguh pada prinsip dan mempertahankan nilai-nilai yang diyakini.

“Namun dibutuhkan lebih banyak keberanian untuk melawan atau mengatakan sesuatu jika Anda adalah minoritas,” tutur Hamianin.

Selain itu, sambungnya, dibutuhkan keberanian besar untuk melakukan perjalanan ke tempat berbahaya untuk memperjuangkan nilai dan prinsip yang diyakini.

Pada kesempatan yang sama, Dino menyampaikan bahwa prinsip yang diyakini Indonesia adalah kemerdekaan, kedaulatan, integritas wilayah, persatuan nasional, hukum internasional, demokrasi dan nonintervensi.

“Jadi segala sesuatu yang kita lakukan, di mana pun kita berbicara, didasarkan pada hal-hal ini,” kata mantan dubes Indonesia untuk AS tersebut.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menganugerahkan penghargaan Order of Merit untuk tokoh bangsa Dino Patti Djalal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News