President University Kenalkan Bahasa dan Budaya Ukraina di Kuliah Umum

President University Kenalkan Bahasa dan Budaya Ukraina di Kuliah Umum
President University menggelar interaksi antar budaya untuk saling memberikan manfaat dan pemahaman lebih dalam terkait Indonesia-Ukraina. Foto: dok President University

jpnn.com, JAKARTA - President University menggelar interaksi antar budaya untuk saling memberikan manfaat dan pemahaman lebih dalam terkait linguistik, historis, maupun budaya antara Indonesia dan Ukraina.

Rektor President University Handa Abidin mengungkapkan kampusnya mendukung upaya untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia.

"Salah satunya, termasuk melalui kerja sama internasional, dengan mengedepankan interaksi budaya antara Indonesia dan Ukraina sebagai salah satu langkahnya," ucap Handa dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (24/3).

Acara interaksi antar budaya ini diupayakan untuk saling memberikan manfaat dan pemahaman lebih dalam terkait linguistik, historis, maupun budaya antara Indonesia dan Ukraina.

Duta Besar Ukraina di Indonesia Vasyl Ivanovich Hamianin dan segenap delegasi Ukraina hadiri acara Guest Lecture di President University yang diadakan dalam konteks mempererat hubungan internasional dan interaksi budaya antara Indonesia dan Ukraina.

“Diplomasi menjadi salah satu jalan yang dapat ditempuh untuk kolaborasi. Salah satu bentuk program diplomasi yang dapat dihasilkan antar negara meliputi kerjasama pendidikan, kebudayaan dan menjalin hubungan erat,” kata Vasyl.

Menurutnya, saling mendekatkan diri dan mendalami pemahaman tentang kekayaan budaya masing-masing menjadi awal yang baik untuk menggali potensi kolaborasi ke depan.

Dalam acara yang dihadiri mahasiswa Hubungan Internasional dan Hukum Internasional President University itu Vasyl juga menyampaikan terbukanya potensi kolaborasi walau saat ini situasi di Ukraina masih belum stabil.

President University menggelar interaksi antar budaya untuk saling memberikan manfaat dan pemahaman lebih dalam terkait Indonesia-Ukraina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News