Prof. Satyanegara Jadi Ketua Wali Amanat, Fakultas Kedokteran President University Makin Kuat

Prof. Satyanegara Jadi Ketua Wali Amanat, Fakultas Kedokteran President University Makin Kuat
President University secara resmi mengangkat Prof. Dr. dr. Satyanegara, Sp.BS (K) sebagai Ketua Wali Amanat Fakultas Kedokteran. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - President University secara resmi mengangkat Prof. Dr. dr. Satyanegara, Sp.BS (K) sebagai Ketua Wali Amanat Fakultas Kedokteran.

Prosesi pengangkatan ditandai dengan penandatanganan dokumen pengangkatan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Universitas Presiden DR SD Darmono dan Prof. Satyanegara. 

SD Darmono berharap Prof. Satyanegara bisa berperan aktif dalam dunia kesehatan di tingkat nasional.

"Semoga kita bisa menjalankan pendidikan dan kesehatan yang berdampak baik bagi masyarakat agar kita bersama para akademisi bisa mengambil peran yang baik di tengah masyarakat," ucap Darmono di President University, Jumat (1/3).

Pengangkatan Prof. Satyanegara  akan makin memperkuat posisi Fakultas Kedokteran President University, yang usianya baru beberapa bulan. President University secara resmi baru membuka Fakultas Kedokteran pada Agustus 2023. 

Dalam dunia kedokteran Indonesia, Prof. Satyanegara dikenal sebagai maestro dalam bidang bedah syaraf. 

Dalam kuliah tamunya, Prof. Satyanegara membagi periode kedokteran dunia dalam empat tahap. Pertama, dari periode awal sampai tahu  1799 yang disebutnya sebagai masa Primitive Medicine.

“Ini ditandai dengan pengobatan yang bersumber dari bahan-bahan alam,” kata Prof. Satyanegara di President University, Jumat (1/3).

Prof. Satyanegara jadi ketua Wali Amanat, Fakultas Kedokteran President University makin kuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News