Kamis, 20 September 2018 – 19:30 WIB

Presidium Alumni 212 Gelar Konvensi Presiden Pilihan Umat

Selasa, 13 Maret 2018 – 01:59 WIB
Presidium Alumni 212 Gelar Konvensi Presiden Pilihan Umat - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presidium Alumni 212 membuka pendaftaran konvensi bakal calon presiden (balonpres) 2019 pilihan umat mulai Senin (12/3) kemarin. Ajang ini bebas diikuti siapa saja, asalkan sesuai kriteria yang sudah tentukan.

"Sekarang sudah dimulai pendaftarannya. Batasnya sampai tanggal 20 nanti," kata Ketua Steering Comite Komite Independen Konvensi, Aminuddin dalam konferensi pers di Roemah Rakyat, Senin (12/3).

Nantinya, setelah melalui tahap seleksi, maka bagi 40 besar balonpres yang dinilai memenuhi syarat akan diwajibkan menyampaikan visi misinya secara terbuka. "Itu lewat video streaming dengan durasi maksimal 15 menit, selanjutnya disosialisaiskan melalui media digital," paparnya.

Usai sosialisasi, Komite Konvensi yang sudah bekerja sama dengan lembaga survei resmi akan melakukan polling secara nasional yang direncanakan diikuti ratusan ribu responden. Di tahap ini guna melakukan jejak pendapat Balonpres pilihan umat islam yang kemudian menetapkan sepuluh besar yang memiliki elektabilitas tertinggi.

"Sepuluh besar balonpres tersebut akan diuji langsung di hadapan publik untuk menyampaikan program kera strategisnya dengan tema yang sudha kita siapkan," kata Aminuddin.

Barulah pihak komite akan melakukan polling terakhir untuk mendapatkan enam besar Balonpres yang siap direkomendasikan. "Enam besar ini akan kami rekomendasikan untuk diusung oleh parpol yang menginginkan adanya pasangan presiden baru tahun 2019," pungkasnya. (rvn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar