Prestasi Meningkat, Mentan Apresiasi Semua Pihak

Prestasi Meningkat, Mentan Apresiasi Semua Pihak
Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengapresiasi kinerja jajarannya dan semua pihak terkait yang bersinergi dalam peningkatan produksi pangan dalam negeri.

Dengan kerja sama yang baik, produksi pangan dalam negeri meningkat signifikan jika dibandingkan dengan tahun sebelum-sebelumnya.

"Alhamdulillah tahun ini produksi baik, harga stabil, berkat kerja keras kita semua," kata dia di Kementan, Jakarta Selatan, Senin (3/7).

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, dan Menteri BUMN Rini Soemarno yang mampu bersinerga sehingga sektor pertanian menunjukkan kemajuan.

Terutama dalam mengantisipasi harga pangan jelang dan sesudah Lebaran.

"Baru saja ada capaian yang dirilis The Economist Intelligence Unit, di mana susten accountability kita berada pada 21 dunia dari 113 negara. Tahun sebelumnya kita di 76," kata dia.

Sementara itu dalam hasil riset Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), kata Amran, sektor pangan menunjukkan prestasi yang bagus.

"Menurut KPPU, harga yang stabil adalah 2017 selama sepuluh tahun," tandas dia. (Mg4/jpnn)


Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengapresiasi kinerja jajarannya dan semua pihak terkait yang bersinergi dalam peningkatan produksi pangan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News