Pria Banyuwangi ini Menangi Kontes Dangdut Asia

Pria Banyuwangi ini Menangi Kontes Dangdut Asia
Juara D'Academy Asia 1 Danang. Foto : Facebook Danang

jpnn.com - Setelah hampir dua bulan berkompetisi, kontes dangdut D’Academy Asia akhirnya melahirkan juara. Adalah Danang Paradana Dieva yang pada babak grand final mampu tampil memukau dan akhirnya menarik hati para dewan juri.

Danang unggul atas dua lawannya, yakni Lesti yang harus puas di posisi kedua dan kontestan asal Malaysia, Shiha yang ada di peringkat ketiga. Perbedaan poin antara Danang dan Lesti cukup tipis. Hanya dua poin saja. Danang memperoleh poin total 774, sedangkan si “anak ajaib” Lesti cukup puas dengan poin 772.

Kemenangan Danang sudah diprediksi oleh banyak pihak, di antaranya para komentator. Itu tak lepas dari penampilan ciamiknya selama dua hari masa grand final. Terutama saat pria kelahiran Banyuwangi 23 April 1991 itu menyanyikan lagu Mirasantika dengan berbagai genre.

”Kamu luar biasa Danang. Kamu penyanyi dangdut terbaik pria yang dimiliki Indonesia saat ini,” puji salah satu komentator Saipul Jamil. ”Saya selalu merinding setiap menyaksikan penampilan kamu,” timpal Inul Daratista yang juga bertindak sebagai komentator.

Atas pencapaiannya ini, Danang berhasil membawa pulang uang tunai Rp 150 juta, 2 tiket Jakarta – Brunei, dan 2 tiket business class Jakarta – London. ”Hadiah uang akan saya kasih ke orang tua untuk berangkat umroh,” katanya semringah.

Lalu siapakah yang akan dia ajak ke London nanti? Danang ternyata akan membawa serta Lesti. Kompetitornya selama ajang tersebut berlangsung.

Lesti sendiri tampil luar biasa selama event berlangsung. Termasuk saat malam grand final. Bahkan, saat grand final hari pertama, namanya lah yang duduk sebagai penguasa singgasana. Namun, Dewi Fortuna nampaknya belum menaunginya untuk menjadi pemenang seperti yang dia catatkan pada ajang D’Academy 1 silam.

Penyanyi 16 tahun yang mendapat julukan anak ajaib dari komentator Soimah itu berhak mendapat hadiah uang tunai Rp 100 juta. Sedangkan Shiha yang akan kembali ke Malaysia pada tanggal 31 nanti mengantongi uang Rp 50 juta.

Setelah hampir dua bulan berkompetisi, kontes dangdut D’Academy Asia akhirnya melahirkan juara. Adalah Danang Paradana Dieva yang pada babak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News