Pria Berlatar Santri dan Dokter Ini Nyalon Ketua HIPMI Jatim

Pria Berlatar Santri dan Dokter Ini Nyalon Ketua HIPMI Jatim
Mufti Aimah Nurul Anam (tengah) memberikan keterangan usai mendaftar sebagai Ketua HIPMI Jatim. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Lembaran baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur bakal segera hadir. Organisasi tersebut akan menggelar musyawarah daerah (Musda) pada Desember mendatang untuk memilih ketua umum periode 2017-2020.

Ketua Umum HIPMI Jatim Giri Bayu Kusumah mengatakan, Musda HIPMI Jatim digelar pada 8 Desember mendatang. Salah satu agenda Musda adalah pemilihan ketua umum baru. “Kami berharap Musda berjalan lancar, menjadi sarana refleksi perjalanan HIPMI Jatim sekaligus memperkuat langkah ke depan. Para pengusaha muda bisa makin kompak melewati tantangan,” ujar Giri.

Sementara itu, salah seorang kandidat yang bakal maju sebagai ketua umum adalah Mufti Aimah Nurul Anam. Pengusaha muda berlatar santri dan dokter ini mendaftar di sekretariat panitia, Selasa (7/11).

Mufti diantar 20 perwakilan badan pengurus cabang (BPC) dari daerah-daerah di Jatim. Di antaranya BPC HIPMI Surabaya, Sumenep, Gresik, Jember, Jombang, Ponorogo, Banyuwangi, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Malang, Batu, Kabupaten Kediri, dan Kota Kediri.

“Alhamdulillah, tiap daerah ini membawa produk UMKM anggota HIPMI. Ini adalah sinyal bahwa Mas Mufti Anam mempunyai visi kuat merangkul daerah, membela pengusaha muda di daerah, terutama UMKM,” ujar Ketua Tim Pemenangan Mufti Anam, Andira Reoputra.

Mufti mengatakan, HIPMI Jatim ke depan perlu memperkuat peran untuk mengembangkan daerah. Dia memimpikan, HIPMI bisa membantu melahirkan sebanyak mungkin pengusaha muda baru di Jawa Timur.

“Terutama anak-anak muda di daerah-daerah, di kampung-kampung yang jauh dari ingar-bingar kota, harus didorong berani memulai bisnis,” ujar Mufti.

Dia menyebut HIPMI selama ini ikut berperan mendorong percepatan penyelesaian problem-problem perekonomian di Jawa Timur, khususnya terkait masalah kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan ekonomi.

Mufti Aimah Nurul Anam mendaftar menjadi ketua umum HIPMI Jatim diantar puluhan perwakilan badan pengurus cabang (BPC) dari daerah-daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News