208 Wanita TNI Terlibat dalam Pernikahan Kahiyang Ayu

208 Wanita TNI Terlibat dalam Pernikahan Kahiyang Ayu
Prajurit Wanita TNI disiagakan dalam pernikahan Kahiyang Ayu. Foto: Antonius Christian/Radar Solo

jpnn.com, SOLO - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengungkapkan, sebanyak 208 Wanita TNI (Wan TNI) diterjunkan dalam rangkaian agenda pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Jumlah ini bertambah karena pada awal perencanaan yang dilibatkan hanya sekitar 60 anggota. “Setelah kami melakukan serangkaian kegiatan jelang hari H, kami melihat kalau masih butuh penambahan untuk Wan TNI. Sehingga kami meminta backup dari satuan samping, dalam hal ini TNI AU dan AL,” tuturnya, Selasa (7/11).

Penambahan personel Wan TNI karena pertimbangan banyaknya tamu wanita yang akan hadir dalam acara tersebut. “Agar lebih cepat dalam proses pemeriksaan, baik masuk maupun keluar gedung resepsi. Akan lebih luwes apabila tamu wanita diperiksa oleh petugas wanita,” kata Pangdam.

Selain bertugas di pintu masuk dan keluar, para Wan TNI juga akan dilibatkan dalam proses pengamanan acara, arak-arakan kereta kencana, penerima tamu, hingga pager ayu.

“Nanti mereka bertugas untuk menunjukkan arah pintu masuk dan mempersilakan para tamu untuk mengikuti kegiatan tersebut. Akan tetapi, kewaspadaan tetap menjadi nomor satu yang dikedepankan agar tak terjadi hal yang tak diinginkan,” tegas Pangdam. (rs/atn/bay/jpr)


Awalnya cuma 60 orang. Namun, karena pertimbangan banyaknya tamu wanita yang akan hadir dalam pernikahan Kahiyang Ayu, Wanita TNI ditambah.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News