Sumbang Kerbau untuk Pesta Adat Pernikahan Bobby-Kahiyang

Sumbang Kerbau untuk Pesta Adat Pernikahan Bobby-Kahiyang
Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming melakukan Manortor ketika mengikuti ritual adat "Mangalo-alo Mora" pada ngunduh mantu pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu, Jumat (24/11). Foto: SUTAN SIREGAR/SUMUT POS

jpnn.com, MEDAN - Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) Dohot Boruna mengambil bagian dalam pesta adat Mandailing pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution-Kahiyang Ayu yang digelar Jumat (24/11) di Perumahan Bukit Hijau Regency Medan.

IKANAS menyerahkan tumpak atau pemberian berupa satu ekor kerbau untuk mendukung Horja Godang yang digelar di kediaman Marga Nasution.

"Dengan latar belakang ingin mendukung dan membesarkan pesta perkawinan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Siregar ini, kita keluarga besar IKANAS sudah siap memberikan dukungan sepenuhnya dengan memberikan tumpak seekor kerbau yang hari ini kita serahkan," ujar Ketua Umum DPD IKANAS Sumut Dr H Amarullah Nasution didampingi Sekretaris HA Raja Nasution dan Bendahara Umum Rivai Nasution MM serta pengurus lainnya, kemarin.

Dalam penyerahan tumpak tersebut, Amarullah menyampaikan rasa bangganya atas pernikahan tersebut.

Sebab suami Kahiyang Ayu itu merupakan saudara semarga atau Kahanggi dalam istilah adat Mandailing bagi IKANAS sendiri dan seluruh warga bermarga Nasution pada umumnya.

Apalagi pesta adat yang berlangsung ini sangat meriah dan masyarakat antusias, khususnya suku Mandailing dan suku lainnya di Sumut.

"Kita berdoa kiranya keluarga Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, suami istri ini akan selalu mendapat berkah. Begitu juga kita mendoakan Bapak Joko Widodo dan Ibu beserta keluarga di Solo sehat walafiat dan panjang umum serta sejahtera, selalu dalam lindungan Allah SWT," sebut Amarullah.

Pihaknya pun mengaku bangga dengan perkawinan dua suku berbeda ini, yakni antara Mandailing dan Jawa.

Pesta adat Mandailing pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution-Kahiyang Ayu, IKANAS menyerahkan tumpak atau pemberian berupa satu ekor kerbau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News