JPNN.com

Pria Bogor Ini Punya Keahlian Menanam Ganja

Senin, 14 Oktober 2019 – 20:38 WIB Pria Bogor Ini Punya Keahlian Menanam Ganja - JPNN.com
Para tersangka pengedar narkoba diamankan jajaran Polresta Bogor Kota. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - PJ harus berurusan dengan pihak Polresta Bogor Kota. Pria yang mengaku sebagai petani ini diringkus di kediamannya Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, lantaran nekat menanam ganja di halaman belakang rumah.

"Dia punya halaman di belakang rumahnya kecil, dia tanam (ganja). Hasil penangkapan ditemukan tiga polibag yang sudah distek batangnya,” ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser kepada awak media saat melakukan ekspose di Mapolresta Bogor Kota, Senin (14/10).

Berdasarkan pengakuan tersangka, lanjut Hendri, hasil ganja yang distek sudah sempat diedarkan di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Tapi hanya di sekitar kerabatnya saja dengan harga beragam berdasarkan paketnya.

“Harganya kan model paket, ada yang satu paket Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 200 ribu, tergantung besarannya,” ungkap dia.

Hendri mengaku masih mendalami kasus tersebut. Sebab penuturan tersangka baru pertama kali memanen dalam waktu tiga bulan. Namun dia yakin tersangka sudah lebih lama dari itu.

“Perlu pendalaman lagi. Saya yakin lebih dari tiga bulan. Mungkin bisa enam bulan. Karena untuk bisa menghasilkan seperti ini butuh proses antara empat sampai lima bulan sehingga bisa dijual,” jelas dia.

Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota Kompol Indra Sani menambahkan, bibit ganja yang didapat PJ berupa biji dari salah seorang kerabatnya. Saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap orang tersebut. “Temannya sedang kami kejar,” ungkapnya.

Sementara PJ mengaku baru pertama kali menanam ganja di rumah. Hal itu merupakan sambilan dari pekerjaan sehari-harinya sebagai petani sayuran.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...