Pria Cepak Telantarkan Balita Berbaju Angry Bird

Pria Cepak Telantarkan Balita Berbaju Angry Bird
Pria Cepak Telantarkan Balita Berbaju Angry Bird

jpnn.com - JAKARTA - Seorang balita berusia 1,3 tahun ditelantarkan begitu saja di Pintu II Pekan Raya Jakarta, Pademangan Timur, Jakarta Utara, Minggu (6/4) lalu sekitar pukul 15.30 WIB. Balita perempuan yang diketahui bernama Fransisca, itu ditinggalkan oleh seorang yang turun dari sebuah mobil.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menjelaskan, saat saksi Dede Kurniasih (32) penjual kopi dan Siti Khopsah (26), tengah berjualan tiba-tiba datang seorang pria turun dari sebuah mobil berwarna hitam.

Pria yang diduga berusia 35 tahun berambut cepak, kulit sawo matang, celana jeans dan kemeja, itu langsung meletakkan seorang bayi perempuan di atas trotoar di samping gerobak saksi berjualan. "Di samping bayi tersebut ditaruh uang Rp 200 ribu," kata Rikwanto, Kamis (10/4).

Menurut Rikwanto, saat menurunkan balita dan uang, pria tersebut berkata kepada saksi untuk menitip anak tersebut. Nantinya, pria itu berjanji akan mengambil lagi sang balita.

"Pada saat diteriaki oleh saksi, pelaku malah masuk ke mobil dan pergi melarikan diri," kata Rikwanto.

Setelah ditunggu sampai pukul 19.00, pelaku juga tak nongol mengambil anak tersebut. Karena ketakutan, sekitar pukul 20.00 saksi melaporkan kejadian itu ke Kepolisian Sektor Metropolitan Pademangan, Jakut.

Polisi pun langsung bergerak. Sementara berhasil diamankan satu buah kaos dalam balita warna kuning bergambar Angry Bird, sepasang sepatu balita dan kaos kaki warna kombinasi pink dan putih serta uang Rp 200 ribu.

Rikwanto mengatakan, polisi sudah mengecek dan olah tempat kejadian perkara, memeriksa saksi, membuat LP "A", merawat anak tersebut dan melengkapi administrasi penyidikan.

JAKARTA - Seorang balita berusia 1,3 tahun ditelantarkan begitu saja di Pintu II Pekan Raya Jakarta, Pademangan Timur, Jakarta Utara, Minggu (6/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News