Kepala Inspektorat Pemprov DKI Diperiksa Kejaksaan

Kepala Inspektorat Pemprov DKI Diperiksa Kejaksaan
Kepala Inspektorat Pemprov DKI Diperiksa Kejaksaan

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Inspektorat Provinsi DKI Franky Mangatas Panjaitan dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung.

Franky akan digarap sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan Bus Transjakarta di Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2013.

Juru Bicara Kejagung Setia Untung Arimuladi membenarkan rencana pemeriksaan Franky. "Kita mengagendakan pemeriksaan dua saksi," kata Untung, Kamis (10/3).

Selain Franky, lanjut Untung, penyidik juga akan menggarap Direktur Pusat Teknologi Industri dan Sistem Transportasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Prawoto.

Seperti diketahui, dalam kasus ini Kejagung sudah menjerat dua tersangka. Yakni, Drajat Adhyaksa selaku Pejabat Pembuat Komitmen dalam pengadaan bus Peremajaan Angkutan Umum Reguler dan Kegiatan Pengadaan Armada Bus Busway.

Sedangkan tersangka lainnya, Setyo Tuhu adalah Ketua Panitia pengadaan Barang/Jasa Bidang Pekerjaan Konstruksi 1 Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Penyidik menemukan adanya penyalahgunaan dalam kegiatan pengadaan armada bus busway senilai Rp 1 triliun, dan pengadaan bus untuk peremajaan angkutan umum reguler senilai Rp 500 miliar oleh Dishub DKI Jakarta Tahun Anggaran 2013. (boy/jpnn)

JAKARTA - Kepala Inspektorat Provinsi DKI Franky Mangatas Panjaitan dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung. Franky akan digarap sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News