Pria Inggris Kunjungi 201 Negara Tanpa Naik Pesawat

Pria Inggris Kunjungi 201 Negara Tanpa Naik Pesawat
Pria Inggris Kunjungi 201 Negara Tanpa Naik Pesawat
JUBA - Liburan yang dilakukan Graham Hughes lain dari biasanya. Selama 1.426 hari pria Inggris ini berhasil berwisata ke 201 negara. Kok lama? Ya, iyayalah sebab dia menggunakan alat transportasi darat alias tak naik pesawat terbang.

Pencapaian pria 33 tahun itu, menurut The Daily Telegraph,  resmi dicatat Guiness World Record saat dia tiba di Juba, Sudan Selatan pada Senin lalu. Uniknya lagi, negara Sudan Selatan belum terbentuk saat Graham memulai petualangannya pada 1 Januari 2009.

Tak heran, seluruh anggota PBB yang berjumlah 193 negara sudah dikunjunginya, ditambah Taiwan, Vatikan, Palestina, Kosovo dan Sahara Barat. Saking banyaknya negara yang dikunjungi, Graham sampai harus 4 kali ganti paspor.

Walau mengaku senang bisa bepergian ke tempat baru ternyata sempat muncul rasa jenuh di diri Graham. "Suatu waktu setelah melewati jalanan yang sangat jelek dengan truk di Kamboja. Muncul pertanyaan di diriku kenapa ini dilakukan. Tapi entah kenapa selalu ada alasan untuk terus melanjutkan," ungkapnya.

JUBA - Liburan yang dilakukan Graham Hughes lain dari biasanya. Selama 1.426 hari pria Inggris ini berhasil berwisata ke 201 negara. Kok lama? Ya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News