Pria Ini Mengaku Nabi Adam dan Anak Tiri Nyi Roro Kidul

Pria Ini Mengaku Nabi Adam dan Anak Tiri Nyi Roro Kidul
Kapolres AKBP Heru Sutopo SIK mengorek keterangan dari Sutrino yang mengaku Nabi Adam. Dia ditangkap karena diduga melakukan pencabulan berulang kali. Foto: HERMAS PURWADI /RADAR SLAWI

jpnn.com, TEGAL - Polisi menangkap Sutrisno, Warga RT 27 RW 04, Desa Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jateng, lantaran diduga melakukan pencabulan. Dia juga mengaku sebagai Nabi Adam dan anak tirinya Nyi Roro Kidul

Pria berusia 42 tahun ini dilaporkan warga atas dugaan melakukan penistaan agama.

“Berdasarkan laporan warga, dia (Sutrisno) mengaku pernah mati dan menjadi titisan Nabi Adam. Tapi itu masih kita dalami,” kata Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo kemarin (4/10).

Dia mengungkapkan, laporan itu dilakukan oleh warga yang sempat menjadi pasien pengobatan tradisional yang dibuka Sutrisno sejak 2011 dan kemudian berubah menjadi pengajian mulai 2013.

Pengajian tersebut diikuti hingga belasan orang. Sutrisno juga dilaporkan bahwa pengikutnya dilarang melaksanakan salat Jumat di masjid. Salat Jumat dapat dilaksanakan hanya di rumah Sutrisno.

Kendati sudah menerima laporan itu, tapi Heru menyatakan bahwa Sutrisno baru diproses hukum terkait dugaan pencabulan yang dilakukan terhadap anak di bawah umur.

Perbuatan bejat tersebut juga dilakukan Sutrisno dengan modus mengaku sebagai guru spiritual.

“Yang sudah pasti, berdasarkan laporan korban, kita kenakan perbuatan pencabulan. Kasus lainnya, terkait penistaan agama, kita masih dalami,” ujarnya.

Sutrisno yang mengaku Nabi Adam ditangkap setelah ada laporan tindakan pencabulan yang dilakukannya berulang kali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News