Pria Ini Sopan dan Pendiam, Eh Mendadak Dijemput Densus 88 Antiteror

Pria Ini Sopan dan Pendiam, Eh Mendadak Dijemput Densus 88 Antiteror
Personel Densus 88 Antiteror. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris yang merupakan warga Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta berinisial FA pada Rabu (18/12).

Ketua RT 01, RW 01, Bintaran Kulon Petrus Yuniarto mengatakan informasi penangkapan itu didapat dari Densus 88 yang selanjutnya melakukan penggeledahan di rumah FA pada Rabu sore pukul 16.00 WIB.

"Memang sudah tertangkap tapi (penangkapan) tidak di rumah, mungkin di luar," kata Yuniarto saat ditemui di kediamannya, Rabu malam.

Yuniarto mengaku diminta Densus 88 untuk menjadi saksi bersama ketua RW 01 dalam proses penggeledahan rumah FA yang lokasinya tak jauh dari kediamannya.

"Penggeledahan berlangsung satu jam," kata dia.

Di kediaman FA, menurut Yuniarto, aparat yang mengenakan rompi serta bersenjata lengkap memeriksa seluruh isi ruangan dan kemudian membawa sejumlah barang milik FA seperti telepon genggam, buku-buku, antena HP, kawat lilitan, serta buku tabungan.

"Kawat lilitan itu kata istrinya untuk memperbaiki antena HT (handy talky)," kata dia.

Saat penggeledahan berlangsung, kata dia, istri FA masih ada di rumah. Namun setelah penggeledahan usai, istri FA juga ikut dibawa oleh aparat.

Densus 88 Antiteror membekuk terduga teroris FA dan kemudian menggeledah rumahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News