Pria Lajang Ganti Seprei 4 Kali Setahun

Pria Lajang Ganti Seprei 4 Kali Setahun
Pria Lajang Ganti Seprei 4 Kali Setahun

jpnn.com - SETIAP hari tentu kita menggunakan tempat tidur, oleh sebab itu sebaiknya seprai diganti minimal seminggu sekali. Namun berdasarkan studi terbaru ditemukan bahwa pria lajang justru hanya mengganti seprai 4 kali dalam setahun.

Survei yang dilakukan oleh salah satu perusahaan kasur Inggris, Ergoflex, ini meminta informasi pada warga Inggris tentang kebiasaan mereka terkait kebersihan sprei.

Dari hasil survei tersebut, ditemukan bahwa di antara pria lajang berusia 18 tahun hingga 25 tahun, 55 persen mengganti seprai mereka setiap 3 bulan. Dari kelompok tersebut, 49 persen berpikir frekuensi tersebut masih wajar dan 19 persen tidak peduli sama sekali. Tidak mengherankan, 17 persen dari mereka mengakui bahwa masalah seprei ini turut memberi pengaruh terhadap kehidupan percintaan mereka.

"Hasil ini sangat mengkhawatirkan, sebab seprai yang tidak rutin diganti sesering dapat memberi pengaruh dan berisiko mengganggu kesehatan, seperti yang diakibatkan oleh tungau debu dan binatang kecil yang ada di tempat tidur," kata perwakilan dari Ergoflex, Steven Willis, seperti dilansir laman nydailynews, Minggu (15/9).

Selain pada pria lajang, dari hasil survei tersebut juga didapat informasi bahwa, kelompok masyarakat yang paling bersih terkait penggantian seprai adalah wanita berusia 35 tahun hingga 50 tahun. Sekitar 60 persen dari mereka mengganti seprai setiap minggu.

Mereka yang sudah berpasangan alias menikah juga termasuk ke dalam kelompok yang bersih karena mengganti seprai setiap 2 minggu. Meskipun demikian, wanita tetap memegang peranan penting karena sekitar 81 persen tugas rutin mengganti seprai dilakukan oleh mereka. (fny/jpnn)


SETIAP hari tentu kita menggunakan tempat tidur, oleh sebab itu sebaiknya seprai diganti minimal seminggu sekali. Namun berdasarkan studi terbaru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News