Pria Pembawa Sajam ke Polres Jaksel itu Ternyata Ketua Ormas Pecinta Habib Bahar Garut

Pria Pembawa Sajam ke Polres Jaksel itu Ternyata Ketua Ormas Pecinta Habib Bahar Garut
Polisi memborgol pelaku. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi mengamankan dua orang yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) berupa pisau di sekitaran Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (17/12).

Kedua orang itu berinisial RP (16) dan AB. Keduanya kini ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, RP ternyata merupakaan Ketua Ormas Pecinta Habib Bahar (PHB) Garut.

RP pula yang saat digeledah polisi membawa pisau dengan gagang hitam. "Jadi yang bersangkutan (RP) ini adalah ketua salah satu ketua PHB Garut yang bawa sajam," kata Jimmy dalam keterangannya, Jumat (18/12).

Jimmy menambahkan, sebelum diamankan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, RP dan AB sudah tiga hari beraktivitas di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Jadi sebelum datang ke sini RP ini tiga hari terakhir beraktivitas di Petamburan. Ada beberapa menemui temannya. Jadi dari Garut ke Petamburan, di Petamburan sudah sekitar tiga hari," ujar Jimmy.

Hingga saat ini polisi masih mendalami motif RP dan AB datang ke Jakarta dan sempat berkeliaran di sekitaran Mapolres Metro Jakarta Selatan.

"Kami lagi dalami idenya apa, niatnya apa, gagasannya apa aktivitasnya bertemu teman-temannya di sana, berada di sekitar masjid Petamburan," ujar Jimmy.

Salah satu orang yang diamankan polisi di Mapolres Metro Jakarta Selatan karena bawa sajam ternyata Ketua Ormas Pecinta Habib Bahar Garut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News