JPNN.com

Pria Penderita HIV AIDS Masuk Daftar PDP Corona, Ini Gejala Awalnya

Senin, 04 Mei 2020 – 06:18 WIB
Pria Penderita HIV AIDS Masuk Daftar PDP Corona, Ini Gejala Awalnya - JPNN.com

jpnn.com, PASURUAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Jatim mencatat pada 3 Mei 2020 ada 2 PDP (pasien dalam pengawasan) baru yang kini dirawat di RSUD Bangil.

Keduanya adalah laki-laki usia 41 tahun warga Kecamatan Gempol, Pasuruan dan 25 tahun, warga Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, warga Gempol ini datang ke RSUD Bangil dengan keluhan sesak napas, dan memiliki penyakit penyerta berupa HIV/AIDS.

Sedangkan laki-laki warga Bojonegoro adalah masyarakat yang datang ke RSUD Bangil dengan keluhan sesak selama empat hari dan batuk selama 1 minggu.

"Yang satu adalah penderita HIV, dan satunya mengeluh sesak dan batuk berhari-hari. Kedua PDP ini rapid tesnya reaktif, namun swab tes masih menunggu 4 hari lagi," katanya.

Tambahan 2 PDP itu telah merubah jumlah PDP Covid-19 di Kabupaten Pasuruan menjadi 86 orang. Sedangkan jumlah ODP (orang dalam pemantauan) Covid-19 di Kabupaten Pasuruan hingga sore ini mencapai 222 orang. (ngopibareng/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia