Pria Penyusup ke Dalam Pesawat Lion Air itu Rupanya Alami Gangguan Jiwa

Pria Penyusup ke Dalam Pesawat Lion Air itu Rupanya Alami Gangguan Jiwa
Lion Air di bandara. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, MEDAN - Seorang laki-laki dikabarkan berhasil masuk ke dalam pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 384 tujuan Jakarta, pada Minggu (4/6) lalu di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA).

Pria berinisial AF (40) itu berhasil masuk meski tidak memiliki boarding pass.

Dari informasi sementara, warga Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan itu berhasil melewati pemeriksaan di Security Chekpoint (SCP) dengan cara menyelinap saat penumpang lainnya menggunakan boarding pass untuk melewati pintu barcode.

AF berhasil mengelabui petugas keamanan dan selanjutnya berjalan menuju Gate 8 Terminal Keberangkatan Domestik.

"AF berhasil masuk ke kabin pesawat setelah memanfaatkan kelengahan petugas boarding Lion Air yang sedang sibuk memeriksa bagasi penumpang lainnya," ujar Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso, Selasa (6/6).

Pada saat proses boarding berlangsung cabin crew kata Agus sempat menanyakan boarding pass kepada penumpang, namun penumpang tersebut tidak bisa menunjukkan boarding pass.

"Petugas Lion Air kemudian memanggil petugas keamanan maskapai. Karena tidak dapat menunjukkan boarding pass, AF pun diamankan ke Posko Security Bandara Kualanamu. Selanjutnya AF diserahkan ke Polsek Beringin," jelas dia.

Kanit Reskrim Polsek Beringin Ipda J Sianturi menyatakan AF sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

Seorang laki-laki dikabarkan berhasil masuk ke dalam pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 384 tujuan Jakarta, pada Minggu (4/6) lalu di Bandara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News