Pria Tergemuk Sejagad

Pria Tergemuk Sejagad
Pria Tergemuk Sejagad
LONDON - Gelar atau predikat manusia tergemuk di dunia berpindah tangan. Keith Martin, 42, yang tinggal di London, Inggris, saat ini tercatat sebagai pria tergemuk di jagat. Dengan bobot sekitar 381 kilogram, Martin butuh delapan potong hotdog hanya untuk sarapan pagi. Saking besar ukuran tubuhnya, Martin pun hanya bisa terkulai di atas ranjang. Tidak hanya di rumahnya, tetapi di rumah sakit. Hal itu sekaligus memudahkan kontrol atas kesehatannya.

Perlu petugas medis dalam jumlah besar untuk merawat dia. Kementerian Kesehatan Inggrus harus mengeluarkan dana ribuan poundsterling demi menjaga kesehatan Martin. Bayangkan saja, dibutuhkan 18 tenaga medis profesional untuk merawatnya. Termasuk, staf ambulans, perawat, dan relawan.

Bahkan, delapan staf ambulans harus selalu siaga untuk membantu mengangkat tubuh raksasa Martin dari ranjang ke dalam mobil untuk melakukan kontrol berkala di rumah sakit. Padahal, lokasi rumah sakit sebetulnya tak jauh dari tempat tinggal Martin di Harlesden, barat laut London.

Cek kesehatan di rumah sakit itu menjadi satu-satunya kesempatan bagi Martin untuk bangun dari ranjang dalam 10 tahun terakhir. Dia juga membutuhkan empat relawan kesehatan untuk mengunjunginya dua kali sehari. Empat perawat mendatangi rumahnya tiga kali dalam seminggu untuk memandikan dan memonitor kesehatannya.

LONDON - Gelar atau predikat manusia tergemuk di dunia berpindah tangan. Keith Martin, 42, yang tinggal di London, Inggris, saat ini tercatat sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News