Priangan Basketball Academy Tebar Beasiswa Bagi Talenta Muda 

Priangan Basketball Academy Tebar Beasiswa Bagi Talenta Muda 
Priangan Basketball Academy (PBA) menjadi sarana untuk mencari anak-anak yang bertalenta, dan mencetak mereka untuk menjadi yang terbaik. Foto dok. PBA

jpnn.com, JAKARTA - Olahraga bola basket menjadi salah satu yang populer di dunia dan juga tanah air.

Hal ini terlihat dari ditunjuknya Indonesia bersama dua negara Asia lainnya, Filipina dan Jepang, menjadi host atas perhelatan kejuaraan basket tingkat dunia yakni FIBA Basketball World Cup 2023 lalu.

Kondisi ini didukung dengan lahirnya berbagai klub basket profesional untuk mendukung lahirnya talenta berbakat.

Salah satunya adalah Priangan Basketball Academy (PBA) yang diluncurkan pada 14 Januari 2024.

"Ini menjadi sarana untuk mencari anak-anak yang bertalenta, dan mencetak mereka untuk menjadi yang terbaik,” kata Ketua Umum PBA Dr. Ary Zulfikar dalam keterangannya, Senin (15/1).

Peresmian itu dilakukan di lapangan Siliwangi Basketball Court, diawali dengan training session kepada anak-anak usia 7 - 16 tahun.

Selain Ketua Umum PBA, hadir juga pengurus lainnya yakni, Dr. Dewi Tenty (Teh Dete) selaku Ketua Bidang Hubungan Kelembagaan, Arie Budiman Sekretaris Umum, Yudianta Simbolon anggota bidang Organisasi dan Keanggotaan serta jajaran pengurus lainnya. 

Ketua Umum PBA yang akrab di sapa Kang Azoo membubuhkan tandatangan di bola basket yang akan digunakan untuk latihan pertama kali sebagai tanda dimulainya akademi basket disaksikan pengurus lainnya. 

Priangan Basketball Academy menebar beasiswa bagi talenta muda berbakat menjadi pemain profesional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News