Priben Kiye, Jalur Mudik Tegal-Purwokerto Masih Rusak Parah dan Gelap

Priben Kiye, Jalur Mudik Tegal-Purwokerto Masih Rusak Parah dan Gelap
PERBAIKAN JALAN: Petugas Bina Marga sedang mengerjakan ruas jalan Tegal-Purwokerto yang penuh lubang. Foto; Rerry Novel/Radar Tegal

jpnn.com, TEGAL - Ruas Jalan Nasional Tegal-Purwokerto mengalami kerusakan yang cukup parah. Selain bergelombang, beberapa badan jalan juga berlubang.

Ukuran diameter lubangnya bervariasi, mulai dari 1 meter hingga 3 meter. Kendati lubangnya memang tidak begitu dalam, pengendara harus ekstra waspada karena jumlahnya cukup banyak.

Jalan nasional itu merupakan jalur mudik dari Jakarta-Purwokerto. "Walaupun lubangnya tidak dalam, tapi jumlahnya banyak. Mulai dari Kecamatan Balapulang hingga Kecamatan Margasari," kata anggota DPRD Kabupaten Tegal Siti Tonisah seperti diberitakan laman radartegal.com.

Wakil rakyat dari wilayah Kecamatan Margasari ini mengaku prihatin jika melintas di jalan nasional tersebut. Sebab, jalannya dipenuhi lubang meski tidak terlalu dalam.

Dia berharap lubang jalan yang tercecer di badan jalan itu segera diperbaiki. Hal itu mengingat ruas jalan tersebut akan digunakan sebagai jalur mudik dari Jakarta-Purwokerto-Yogyakarta.

"Ini jalan satu-satunya menuju ke Purwokerto dan Yogyakarta atau menuju ke jalur pantai selatan," kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Berdasar pantauan di lapangan, beberapa ruas jalan yang rusak sedang diperbaiki oleh petugas Bina Marga. Perbaikannya di tiga titik.

Pertama, di sekitar kawasan Hutan Jati Desa Balapulang, Kecamatan Balapulang. Kedua, di sekitar Desa Banjaranyar Kecamatan Balapulang.

Ruas Jalan Nasional Tegal-Purwokerto mengalami kerusakan yang cukup parah. Selain bergelombang, beberapa badan jalan juga berlubang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News