Prinsip Tanam Tuai Bripka Jerry Tumundo

Prinsip Tanam Tuai Bripka Jerry Tumundo
Bripka Jerry Tumondo. Foto: Polri

jpnn.com, MINAHASA - Apa yang sudah ditanam Kanit Reskrim Polsek Dimembe Polres Minahasa Utara, Sulut, Bripka Jerry Tumundo, menuai simpati Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Atas ketulusan Bripka Jerry memakamkan jenazah pasien corona yamg terlantar, Kapolri Idham Azis mengganjarnya dengan kesempatan mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

"Saya atas nama pribadi dan institusi Polri respect sama hasil kerja kemanusiaan kamu, saya berterima kasih. Seluruh anggota Polri bangga akan ketulusanmu bekerja membantu memakamkan korban akibat COVID-19," kata Jenderal Idham dalam video call Whatsapp kepada Jerry, melalui siaran pers Humas Polri, Selasa.

Dalam pembicaraan keduanya, Idham menanyakan pangkat Jerry yang sudah berkeluarga dan memiliki tiga anak itu.

"Sudah bisa sekolah belum?" tanya Idham. "Sudah bisa, Jenderal," jawab Jerry kemudian disambut Idham dengan pertanyaan telah berapa kali mendaftar SIP. "Belum pernah, Jenderal," kata Jerry.

Idham pun kemudian langsung memberikan surat telescouting atau keistimewaan jalur agar Jerry bisa melanjutkan ke Sekolah Perwira.

"Nanti tahun depan masuk SIP ya, bilang ke istri, pak Kapolsek dan Kapolres. Bilang Kapolri tadi telepon, nanti surat (telescouting) saya kirim ke Kapolda ya," kata Idham.

Jerry pun tidak menyangka tugas kemanusiaan yang dilakukannya mencuri perhatian pucuk pimpinan Polri.

Apa yang sudah ditanam Kanit Reskrim Polsek Dimembe Polres Minahasa Utara, Sulut, Bripka Jerry Tumundo, menuai simpati Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News