Prioritas Bangun Jalan di Papua-Papua Barat

Prioritas Bangun Jalan di Papua-Papua Barat
Prioritas Bangun Jalan di Papua-Papua Barat
JAKARTA – Mahalnya biaya logistik di kawasan timur Indonesia, seperti Provinsi Papua dan Papua Barat, nampaknya harus segera dibenahi pemerintah pusat dengan membangun ataupun memperbaiki sarana infrastrukturnya. Ini agar biaya logistik menjadi lebih murah.

“Kalau jalan tidak dibangun maka harga di pedalaman akan tinggi, karena di pedalaman hanya bisa lewat pesawat saja,” ujar Ketua Sekretaris Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat (P4B) Dance Yulian Flassy di Jakarta, Jumat (13/4).

Pemerintah sendiri akan mengalokasikan anggaran Saldo Anggaran Lebih (SAL) untuk percepatan pembangunan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Adapun, jalan yang akan dibangun dengan menghubungkan dari Asmat, Dagu, sampai dengan Wamena, kendati demikian anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan tersebut, pihaknya enggan untuk memaparkan lebih jauh.

JAKARTA – Mahalnya biaya logistik di kawasan timur Indonesia, seperti Provinsi Papua dan Papua Barat, nampaknya harus segera dibenahi pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News