Wagub Sebut BPK Tidak Berguna

Wagub Sebut BPK Tidak Berguna
Wagub Sebut BPK Tidak Berguna
PANGKALPINANG -Tudingan bernada miring kembali dialamatkan pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) daerah perwakilan Bangka Belitung. Kali ini sorotan miring seputar kinerja dan integritasnya BPK disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Bangka Belitung Syamsudin Basyari.

Bahkan, secara gamblang Wagub menyebutkan bahwa BPK tidak ada gunanya. Sebab menurut Wagub, selama dirinya menjabat sebagai orang nomor dua di Pemerintah Provinsi Babel tidak ada sama sekali laporan audit BPK yang kritis serta mampu membenahi soal buruknya praktik pengurusan administrasi keuangan Pemprov terutama di setiap Dinas-dinas.

"Satu periode saya berada di Pemprov dan mengerti betul kalau pengelolaan keuangan Pemprov itu carut marut dan tidak jelas arah serta pertanggung jawabannya. Terutama itu di setiap Dinas-dinasnya," kata Syamsudin Basari kepada Babel Pos (Grup JPNN).

Semestinya kata Wagub, dalam kondisi buruk seperti itu BPK masuk dan bila perlu meminta pertanggung jawaban langsung dari Dinas dan Pemprov. Sehingga, ada perbaikan serta tuntutan amanah dalam pengelolaan keuangan daerah itu.

PANGKALPINANG -Tudingan bernada miring kembali dialamatkan pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) daerah perwakilan Bangka Belitung. Kali ini sorotan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News