Disebut Boros Belanja Pegawai, Bupati Berang

Disebut Boros Belanja Pegawai, Bupati Berang
Disebut Boros Belanja Pegawai, Bupati Berang
KUNINGAN – Kendati Sekda Drs H Yosep Setiawan MSi telah membeberkan penjelasan, amarah Bupati H Aang Hamid Suganda terlihat belum mereda. Ia merasa tidak terima jika Kuningan harus dilikuidasi karena porsi belanja pegawai yang cukup besar seperti yang dirilis Forum Indonesia Untuk Transfaransi Anggaran (Fitra).

Dalam seminar kemitraan Pemda dan Pers di Restoran Lembah Ciremai kemarin (12/4), Aang sempat menyentil hal itu dalam pidatonya. Ia merasa tidak terima atas rilis dari Fitra yang kurang melakukan kajiannya secara komprehensif.

Dipertegas oleh ucapannya kala wartawan mewawancarai. Dia menegaskan, mestinya Fitra dan Kemendagri berkomunikasi terlebih dulu sebelum mengeluarkan sikapnya. "Seharusnya pemberitaan seperti ini harus ada komunikasi terlebih dulu. Masa Kuningan akan dilikuidasi. Ini tidak boleh. Likuidasi itu kan dibubarkan atau digabungkan. Maka dari itu mereka (Fitra, red) harus hati-hati,” tandas pria yang hendak mencalonkan Gubernur Jabar itu.

Akibat rilis Fitra, pihaknya memandang perlu untuk ada klarifikasi. Aang berencana untuk memanggil para aktivis Fitra ke Kuningan. Disamping ingin menunjukkan sejumlah pembangunan yang berhasil dilaksanakannya, ia pun ingin mencocokkan data belanja pegawai.

KUNINGAN – Kendati Sekda Drs H Yosep Setiawan MSi telah membeberkan penjelasan, amarah Bupati H Aang Hamid Suganda terlihat belum mereda. Ia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News