Priyo: Fakta Tak Terbantahkan, Golkar Partai...

Priyo: Fakta Tak Terbantahkan, Golkar Partai...
Priyo Budi Santoso. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SURABAYA -- Calon Ketua Umum Partai Golkar Priyo Budi Santoso kagum akan prestasi partainya di kancah politik nasional selama ini. Bagaimana tidak, partai beringin sudah tujuh kali merajai pemilihan umum dan tiga kali duduk di peringkat kedua. 

"Golkar ini partai hebat. Ini fakta yang tidak terbantahkan," kata Priyo saat menyampaikan visi misi dalam kampanye caketum Golkar zona II di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/5).

Bahkan, kata dia, Golkar pernah meraih puncak kejayaan saat meraih 70 persen suara dalam pemilu. Hanya saja, Priyo prihatin perolehan suara Golkar pada tiga pemilu terakhir menurun. Awalnya meraih 128 kursi di parlemen pada pemilu 2005, kemudian turun menjadi 120 pada pemilu 2009 dan 91 pada pemilu 2014. Apalagi kemudian Golkar juga dilanda konflik selama dua tahun terakhir. 

Karenanya, kata Priyo, momentum Munaslub di Bali harus menjadi ikhtiar kolektif kolegial Golkar untuk bangkit. "Munaslub merupakan pertaruhan akhir seluruh keluarga besar Golkar," ujarnya.

Dia pun menegaskan memutuskan maju sebagai caketum untuk memastikan Golkar bisa kembali kepada kejayaanya. Dia pun bertekad mengawal konsolidasi partai sehingga berjalan ke arah yang benar.  (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News