Pro-Kontra #2019GantiPresiden, Fahri: Jangan Dibuat Tegang

Pro-Kontra #2019GantiPresiden, Fahri: Jangan Dibuat Tegang
Tulisan #2019GantiPresiden mewarnai demo buruh pada Hari Buruh, Jakarta, Selasa (1/5). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Massa gerakan #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi akan menggelar deklarasi di satu tempat yang sama yakni Lapangan Karang Pawitan, Karawang, Jawa Barat (Jabar), Minggu (2/9). Pemilihan tempat yang sama ini dikhawatirkan terjadi gesekan di antara keduanya.

Namun, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah tidak khawatir akan terjadi resistensi ketika dua kelompok massa tersebut sama-sama menggelar deklarasi.

Mantan wakil sekretaris jenderal (wasekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menilai itu adalah proses yang biasa dalam demokrasi. Menurut dia, di semua negara demokrasi perbedaan pendapat maupun kandidat itu adalah hal yang biasa.

Oleh Karena itu, dia meminta pemerintah juga tidak perlu membuat tegang demokrasi. “Jangan pemerintahnya bikin tegang. Pemerintahnya bikin tenang, jangan bikin tegang,” ungkap Fahri di gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/8).

Politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB), itu justru meminta meminta dua gerakan tersebut difasilitasi dengan damai. “Bagus difasilitasi, biarkan orang mulai belajar mengorganisir diri secara damai,” imbuhnya.

Fahri menambahkan, perbedaan pendapat yang ada di negeri ini harus diberikan tempat. Hal ini merupakan ciri Indonesia yang menghargai perbedaan. “Membuat semua orang yang punya pendapat yang beda-beda itu boleh hidup dan itu harus difasilitasi dengan damai,” katanya. (boy/jpnn)


Massa gerakan #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi akan menggelar deklarasi di satu tempat yang sama, dikhawatirkan akan terjadi gesekan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News