Ahmad Dhani dan Neno Warisman Ingin Dicatat dalam Sejarah?

Ahmad Dhani dan Neno Warisman Ingin Dicatat dalam Sejarah?
Ahmad Dhani santai di lobby hotel Majapahit hingga waktu check out setelah digeruduk massa penolak deklarasi #2019GantiPresiden. Foto: Aryo Mahendro/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin menilai, ada keuntungan tersendiri bagi aktivis #2019GantiPresiden jika pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di Pilpres 2019.

Paling tidak, Ratna Sarumpaet, Neno Warisman, Ahmad Dhani, dan Mardani Ali Sera bakal dianggap berjasa.

"Mereka bisa saja menjadi orang-orang yang bersejarah di Indonesia karena mampu menumbangkan petahana dengan gerakan #2019GantiPresiden," ujar Ujang kepada JPNN, Selasa (28/8).

Pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia ini menilai, para aktivis gerakan #2019GantiPresiden bisa saja mendapatkan tempat khusus di kubu Prabowo-Sandi nantinya.

Meski demikian, para aktivis juga memiliki risiko jika di Pilpres 2019 yang menang adalah pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Terbuka kemungkinan masyarakat akan mengucilkan para aktivis tersebut.

BACA JUGA: Memalukan Jika Mardani dan Neno Tak Paham Makna Konstitusi

"Intinya, itu pilihan politik mereka. Semua ada risikonya. Tentu saja yang menentukan adalah hasil akhir," pungkas Ujang. (gir/jpnn)


Ahmad Dhani, Neno Warisman, dan Mardani Ali Sera merupakan tokoh gerakan #2019GantiPresiden.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News