Produk Mamin UMKM Indonesia Bersinar di Meksiko, Laku Keras

Produk Mamin UMKM Indonesia Bersinar di Meksiko, Laku Keras
Produk makanan dan minuman (mamin) Indonesia berhasil menarik minat pengunjung Expo Antad & Alimentaria 2022 di Guadalajara, Meksiko. Ilustrasi UMKM: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Produk makanan dan minuman (mamin) Indonesia berhasil menarik minat pengunjung Expo Antad & Alimentaria 2022 di Guadalajara, Meksiko.

Expo Antad & Alimentaria 2022 merupakan pameran sektor mamin terbesar di wilayah Amerika Selatan.

Produk Indonesia yang berasal dari para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan Bank Rakyat Indonesia (BRI) itu berhasil meraup transaksi hingga USD 2,3 juta.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Meksiko Cheppy T. Wartono mengatakan melalui pameran ini, diharapkan produk UMKM Indonesia akan semakin diminati dan terus berkembang di pasar Meksiko.

"Ini adalah salah satu bentuk dukungan nyata Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan UMKM Indonesia," ujar Cheppy, Kamis (2/6).

Pada pameran itu, Indonesia berpartisipasi di dua area, yakni area internasional dan area nasional.

Di area internasional, terdapat kopi, mi instan, rendang siap saji, basreng, kulit ikan kering, kayu manis, dan  produk lainnya.

Kemudian, di area nasional, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Mexico City memfasilitasi importir Meksiko memperluas pemasaran produk yang diimpor dari Indonesia.

Produk makanan dan minuman (mamin) Indonesia berhasil menarik minat pengunjung Expo Antad & Alimentaria 2022 di Guadalajara, Meksiko.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News