Produksi Minyak Lampaui Target

Produksi Minyak Lampaui Target
Produksi Minyak Lampaui Target
JAKARTA - Produksi minyak nasional sepanjang bulan Mei 2010 telah mampu melampaui target dalam APBN-P 2010 yang dipatok dilevel 965 ribu barel perhari (bph). Hal itu didorong oleh adanya pembatalan rencana pembatasan cost recovery (penggantian biaya eksplorasi).

"Rata-rata produksi minyak bumi nasional sepanjang bulan Mei mencapai 972.238 barel per hari," ujar Kepala Badan Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) R. Priyono dalam pesan singkatnya kemarin. Dengan volume produksi itu sebesar itu berarti produksi minyak di bulan Mei telah melampaui atau 0,75 persen diatas target APBN-P 2010.

Keberhasilan para kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) melebihi target produksi minyak pada bulan Mei, menurut Priyono, salah satunya didorong oleh pencabutan rencana pembatasan cost recovery dalam APBN-P 2010. "Mungkin karena cost recovery tidak dibatasi jadi mereka (Kontraktor Kontrak Kerjasama) lebih bersemangat berproduksi," tukasnya.

Meskipun produksi minyak sepanjang bulan Mei telah melebihi target, namun jika dikalkulasikan dengan pencapaian produksi pada bulan-bulan sebelumnya maka pencapaian produksi minyak nasional sepanjang tahun 2010 masih belum bisa mencapai target dalam APBN-P 2010. Dari Januari hingga Mei, rata-rata produksi minyak masih di kisaran 959.650 bph.

JAKARTA - Produksi minyak nasional sepanjang bulan Mei 2010 telah mampu melampaui target dalam APBN-P 2010 yang dipatok dilevel 965 ribu barel perhari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News