Produksi Paraffin Wax Dalam Negeri, Pertamina Patra Niaga Gandeng Kirana Mitraabadi

Produksi Paraffin Wax Dalam Negeri, Pertamina Patra Niaga Gandeng Kirana Mitraabadi
PT Pertamina Persero melalui Sub-Holding Commercial and Trading, yakni Patra Niaga, dan PT Kirana Mitraabadi melanjutkan kerja sama produksi paraffin wax dalam negeri. Foto source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Persero melalui Sub-Holding Commercial and Trading, yakni Patra Niaga, dan PT Kirana Mitraabadi melanjutkan kerja sama produksi paraffin wax dalam negeri di kantor PT Kirana Mitraabadi di Cikupa, Kab. Tangerang, Kamis (23/2).

Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kontrak-kontrak periode sebelumnya, namun dengan penajaman kemitraan terkait produksi paraffin wax dalam negeri.

Kedua pihak sepakat untuk melakukan peningkatan volume kerja sama dan memperluas varian produk yang akan dihasilkan.

Penajaman kemitraan ini dilandasi visi yang sama dari PT Pertamina Patra Niaga dan PT Kirana Mitraabadi: peningkatan produksi paraffin wax dalam negeri untuk memperkuat penyediaan bahan baku beragam industri domestik yang selama ini bergantung pada impor.

Paraffin wax merupakan sebuah produk yang diserap oleh banyak industri, baik domestik maupun luar negeri.

Sebagai sebuah komoditas, paraffin wax menjadi bahan baku yang digunakan dan ikut menentukan kualitas banyak produk: ban, pupuk, dan lilin hingga produk-produk perawatan diri dan farmasi, bahkan batik dan garmen.

Dengan demikian, paraffin wax bisa menjadi strategis dalam keseluruhan kerangka industri Indonesia.

Vice President Petrochemical Industry Business, Oos Kosasih mengungkapkan betapa strategisnya bisnis ini untuk PT Pertamina Patra Niaga dan dunia industri Indonesia.

Penajaman kemitraan ini dilandasi visi yang sama dari PT Pertamina Patra Niaga dan PT Kirana Mitraabadi: peningkatan produksi paraffin wax dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News