JPNN.com

Prof Nasih: Peserta UTBK Jangan Lupa Gosok Gigi, Keramas, Cuci Tangan ya

Rabu, 24 Juni 2020 – 14:00 WIB
Prof Nasih: Peserta UTBK Jangan Lupa Gosok Gigi, Keramas, Cuci Tangan ya - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) 2020 gelombang pertama akan dimulai pada 5-14 Juli mendatang.

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof Mohammad Nasih mengungkapkan, pelaksanaan UTBK 2020 di masa new normal harus tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan semua komponen yang terlibat. Di samping menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat.

"Pelaksanaan UTBK juga harus memerhatikan status perkembangan pandemi COVID-19 di seluruh Pusat UTBK PTN dan mendapatkan izin dari Satgas COVID-19 di masing-masing daerah," kata Prof Nasih dalam teleconfrence, Rabu (24/6).

Bagi peserta UTBK, rektor Universitas Airlangga ini mewanti-wanti untuk mulai mengisolasikan diri sejak sekarang. Jangan sampai kumpul-kumpul dengan teman-teman atau lainnya.

"Di rumah saja, belajar, jaga kesehatan dan stamina biar imun tidak turun. Kalau sakit tidak diperkenankan ikut tes karena nanti ada pengecekan suhu tubuh. Kalau suhu 38 derajat tidak diizinkan ikut UTBK dan bisa ikut gelombang kedua," imbaunya.

Dia juga berpesan kepada para peserta UTBK untuk menjaga kebersihan diri saat akan ikut tes. Jangan sampai gara-gara tidak bersih akhirnya menebar virus kepada yang lain.

"Sebelum ke lokasi ujian, mandi dulu, jangan lupa gosok gigi, keramas. Kemudian jangan pakai baju kemarin. Usahakan bajunya baru dicuci dan disetrika biar virusnya mati. Jangan lupa bawa masker dan handsanitizer agar sering-sering cuci tangan," tuturnya.

Hal-hal sepele ini, lanjut Prof Nasih harus jadi perhatian utama agar terhindar dari virus COVID-19.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy