Profesor Penembak Juga Bunuh Adik

Profesor Penembak Juga Bunuh Adik
(APPhoto/Huntsville Times, Dave Dieter)
HUNTSVILLE-Fakta baru terkait pelaku penembakan tiga staf Universitas Alabama, Amy Bishop, terkuak. Seperti dilansir BBC kemarin (14/2) WIB, profesor biologi lulusan Universitas Harvard itu ternyata juga membunuh adiknya sekitar 24 tahun silam. Penembakan itu terjadi di kediamannya yang dahulu di Braintree, Massachusetts.

"(Laporan penembakan adik Bishop) merupakan cerita yang amat berbeda daripada yang dilaporkan sebelumnya," kata Kepala Kepolisian Braintree Paul Frazier seperti dikutip BBC kemarin. Frazier menyatakan, Bishop membunuh adiknya yang berusia 18 tahun dengan menembaknya di dada pada 1986. Kala itu kasus tersebut hanya dilaporkan sebagai kecelakaan.

Menurut laporan yang ada, Bishop menembak adiknya setelah beradu argumentasi dan melarikan diri setelah itu. Namun, si dosen biologi itu tak pernah dihukum. Frazier mengatakan kalau John Polio, 87, kepala kepolisian Braintree kala itu, meminta Bishop dibebaskan.

Dikonfirmasi mengenai tuduhan Frazier itu, Polio menampik. Dia juga menegaskan bahwa jaksa penuntut wilayah saat itu juga tak mempermasalahkan pembebasan Bishop. "Tak ada yang mencoba untuk menutupi apapun. Kami (polisi) punya tugas yang harus dilakukan. Kami melakukannya (membebaskan Bishop) dengan menggunakan pertimbangan kami sendiri berdasarkan situasi saat itu,"  ujar Polio.

HUNTSVILLE-Fakta baru terkait pelaku penembakan tiga staf Universitas Alabama, Amy Bishop, terkuak. Seperti dilansir BBC kemarin (14/2) WIB, profesor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News