Profil 3 Jenderal Berpeluang jadi Kadiv Propam, Ada yang Pernah Menggerebek Markas FPI

Profil 3 Jenderal Berpeluang jadi Kadiv Propam, Ada yang Pernah Menggerebek Markas FPI
Irjen Ferdy Sambo dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri buntut insiden polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J. Siapa jenderal polisi yang layak menduduki jabatan tersebut? Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah menonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri terhitung mulai Senin (18/7).

Penonaktifan Irjen Ferdy Sambo buntut heboh kematian Brigadir J akibat baku tembak dengan rekannya sesama polisi, Bharada E, yang terjadi pada Jumat (8/7).

Kursi Kadiv Propam Polri untuk sementara dirangkap Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Lantas, siapakah perwira tinggi Polri yang layak menduduki jabatan Kadiv Propam definitif?

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan mengatakan pengisian jabatan tersebut sepenuhnya menjadi kewenangan Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Namun, politikus dari PDI Perjuangan itu tidak menampik sejumlah nama yang sempat beredar layak untuk mengisi jabatan tersebut.

Dia mengatakan, Polri memiliki banyak sumber daya manusia (SDM) terbaiknya yang bisa menempati posisi Kadiv Propam definitive.

“Saya tidak mau sebutkan nama, tidak masalah Mas Hendro, Mas Andi Rian, Mas Ahmad Ramadhan. Bahkan beberapa nama yang lain yang layak untuk dihadirkan," kata Arteria Dahlan kepada para wartawan, di Jakarta, Rabu (20/7).

Berikut ini profil 3 jenderal polisi bintang satu yang dinilai layak menduduki jabatan Kadiv Propam Polri menggantikan Irjen Ferdy Sambo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News