Profil Malaysia, Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Profil Malaysia, Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
Timnas Malaysia. Foto: fam.org.my

jpnn.com, JAKARTA - Malaysia yang tergabung di Gruop B menjadi salah satu calon lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. 

Lantas, bagaimana profil dan peta kekuatan Harimau Malaya -julukan timnas Malaysia-. Simau ulasannya di bawah ini.

Lawan berat, kata itu bisa mengungkapkan kekuatan Malaysia yang sejauh ini memang menjadi musuh besar Indonesia.

Negara satu rumpun itu berbeda dengan Indonesia yang membawa 30 pemain, Malaysia hanya berkekuatan 28 pemain. Namun, optimisme Harimau Malaya tetap tinggi.

Malaysia memang lebih mentereng dari Indonesia karena pernah menjadi kampiun di ajang dua tahunan itu pada edisi 2010.

Saat itu, Malaysia mampu mengalahkan Indonesia di partai final yang berlangsung dalam dua leg. Pertemuan pertama di Malaysia mereka menang 3-0 dan di Indonesia mereka kalah 1-2.

Sebelumnya, Malaysia juga sempat tampil sebagai finalis pada edisi 2018 lalu. Namun, tim yang bermarkas di Stadion Nasional Bukit Jalil tersebut kalah dari dari Timnas Vietnam di partai puncak.  

Melihat persaingan keduanya dan materi pemain yang dimiliki, maka duel antara Indonesia dan Malaysia diprediksi bakal menarik.. Sama Indonesia yang memiliki beberapa pemain naturalisasi dan keturunan, Malaysia juga membawa pemain naturalisasi.

Malaysia akan menjadi lawan berat sekaligus musuh bebuyutan Indonesia yang akan dihadapi di Grup B Piala AFF 2020, bagaimana skuad mereka?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News