Profil Rudiantara, Dirut PLN dengan Segudang Pengalaman

Profil Rudiantara, Dirut PLN dengan Segudang Pengalaman
Profil Rudiantara, Dirut PLN yang baru. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Inilah Profil Rudiantara, Direktur Utama PLN yang baru saja terpilih. Rudiantara bukanlah orang baru di lingkungan perusahaan BUMN, apalagi PLN.

Pemilihan mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang akrab disapa Chief tersebut sebagai Direktur Utama PLN bisa diibaratkan pulang kampung.

Rudiantara merupakan pria kelahiran Bogor, 3 Mei 1959. Dia memulai pendidikan tinggi di Universitas Padjadjaran, Jurusan Statistika, dan meraih gelar sarjana pada 1984.

Kemudian Rudiantara melanjutkan ke IPPM (Institut Pendidikan dan Pembinaan Manajemen) yang sekarang bernama PPM School of Management, dan meraih MBA pada tahun 1988.

Chief memulai karier pada 1996 silam di Indosat sebagai General Manager (GM) Business Development.

Dia juga pernah menjadi Chief Operating Officer (COO) PT Telekomindo Primabhakti sejak 1996 dan menduduki beberapa jabatan eksekutif selama 11 tahun di Indosat dan Telkomsel hingga 2006.

Dia lalu menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT Semen Gresik (Persero), Presiden Direktur dan CEO PT Bukit Asam Transpacific Railways, dan PT Rajawali Asia Resources.

Dia pernah menjadi Wakil Presiden Direktur PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) sejak 2008.

Profil Rudiantara lengkap dimulai saat masih bekerja di perusahaan provider Indosat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News