JPNN.com

Profil Wahyu Widada, Jenderal Bintang 2 yang Masuk Bursa Kabareskrim

Jumat, 22 Januari 2021 – 11:12 WIB
Profil Wahyu Widada, Jenderal Bintang 2 yang Masuk Bursa Kabareskrim - JPNN.com
Irjen Wahyu Widada dan istri saat mengikuti tradisi pesiujeuk di Aceh. Foto: Biro Humas Pemprov Aceh - Rakyat Aceh

jpnn.com, JAKARTA - Irjen Wahyu Widada dipercaya menjadi Ketua Tim Naskah Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk makalah berjudul 'Transformasi Menuju Polri yang Presisi: Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan', yang dibacakan Sigit dalam uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri di Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1).

Wahyu juga yang mengantarkan makalah itu ke Komisi III DPR Selasa (19/1), atau sehari sebelum pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri.

Kala itu, Wahyu Widada yang saat ini menjabat Kapolda Aceh itu didampingi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri Irjen Ferdi Sambo.

Saat uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri, Wahyu menjadi salah satu yang mendampingi Komjen Sigit di ruang rapat Komisi III DPR.

Selain Wahyu, ada pula Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kepala Baharkam Komjen Agus Andiranto, Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Kadiv Propam Brigjen Ferdy Sambo dan Kapolda Sulawesi Utara Yan Sultra Indrajaya. 

Kemudian, Brigjen Ida Utari, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta, staf Listyo bernama Ferli serta dua operator.

Sigit menegaskan yang mendampinginya sesuai urutan senior junior di Akademi Kepolisian (Akpol) mulai dari angkatan 1987, 1988, 1989, 1990, dan junior di bawah 1991 yang merupakan angkatan yang sama dengan Listyo.

"Jadi, mohon izin, kami laporkan bahwa saat ini Polri solid, Pak," tegas Sigit disambut tepuk tangan anggota serta pimpinan Komisi III DPR. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...